Apakah Syiah Kafir?


Tanya:

Bismillah,
Ustadz, apakah semua golongan syiah (Kaisaniyyah, Rafidhah, Zaidiyyah, Ghulat, dan Isma’iliyyah) merupakan kafiruun?
Achmad Tofani <achmad.tofani@…>
Dijawab Oleh: al Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi
Bismillah,
Sekte Syi’ah ada yang dikafirkan oleh para ulama, yaitu mereka yang meyakini Bahwa AL-Qur’an yang dipegang oleh kaum muslimin terdapat kekurangan, mereka yang mengafirkan kebanyakan shahabat, mereka yang keyakinan AL-Bada, dan selainnya dari keyakinan yang tidak diragukan oleh seorang muslim akan kekafirannya. Di antara kelompok Syiah ada yang tidak dikafirkan, seperti kelompok Syiah Zaidiyah yang lebih mengutamakan Ali radhiyallahu anhu di atas Usman radhiyallahu anhu.

One response to “Apakah Syiah Kafir?

  1. jalan ahlul bait

    penulis bloq
    Sekte Syi’ah ada yang dikafirkan oleh para ulama, yaitu mereka yang meyakini Bahwa AL-Qur’an yang dipegang oleh kaum muslimin terdapat kekurangan, mereka yang mengafirkan kebanyakan shahabat,

    jawab
    berarti imam bukhari, muslim dan ahmad juga kafir sebab dalam hadist yg mereka tulis mengakui adanya sahabat yg mengakui adanya tahrif al-quran

    umar bin khatab juga kafir sebab dalam hadist bukhari jelas2 umar ada menyebut ttg tahrifal-quran begitu juga beberapa sahabat dalam hadist bukhari dan muslim juga kafir, disebabkan mereka juga mengakui adanya tahrif al-quran.

    imam besar bukhari, muslim, ahmad dll juga harus antum vonis sebagai kafir sebab mereka dgn terang-terangan mengatakan sahabat nabi saw banyak yg kafir alias murtad sehingga para sahabat tsb dicampakan dalam neraka.

    sekarang ana mau tanya sama penulis yg awan ini dan untuk salafi-wahabi,

    1. Apabila ana bisa mengemukan dalil hadist SUNI tentang keyakinan adanya tahrif oleh para sahabat BERANIKAH ANTUM MENGKAFIRKAN SAHABAT NABI SAW TSB SEPERTI UMAR BIN KHATAB DAN YG LAINNYA ???

    2. Apabila ana bisa mengemukan dalil hadist SUNI YAITU BUKHARI, MUSLIM, AHMAD DLL tentang keyakinan IMAM2 HADIST TERSEBUT BAHWA para sahabat BANYAK YG MURTAD ALIAS KAFIR DAN DICAMPAKAN KEDALAM NERAKA !!!! BERANIKAH ANTUM MENGKAFIRKAN BUKHARI, MUSLIM, AHMAD DLL TSB SEPERTI ANTUM MEYAKINI ORG SYIAH KAFIR AKIBAT MENGKAFIRKAN PARA SAHABAT ???

    SILAHKAN DIJAWAB SEBELAUM ANA BERIKAN DALILNYA JIKA ANTUM BERILMU. DITUNGGU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s